Biodata Lee Sung kyung Profil Film Drama Foto Lengkap

Biodata Lee Sung kyung Profil Film Drama Foto Lengkap – Kabar gembira datang dari pasangan televisi drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo yang tenar di tahun 2016 yaitu Lee Sung kyung dan Nam Joo hyuk (Baca Juga: Biodata Nam Joo hyuk). Kedua artis yang bernaung dalam agensi yang sama yaitu YG entertainment akhirnya mengumumkan tentang hubungan mereka. Netizen yang sudah curiga akan kedekatan kedua artis muda ini sangat gembira atas berita tersebut.

Awalnya berita tersebut merebak, mulai dari media Dispatch yang mengeluarkan bukti-bukti berupa foto dimana Nam Joo hyuk dengan Lee Sung kyung sering sekali terlihat keluar dari sebuah apartemen. Media paparazi Dispatch tersebut juga pernah mengeluarkan foto dimana aktor tampan Nam Joo hyuk menjemput artis cantik tersebut.

Meskipun kedua pasangan selebritis tersebut tampak mengenakan masker untuk menutupi wajah mereka, tetapi penampilan dari kedua pasangan tersebut masih dengan mudah dikenali. Tidak lama setelah foto-foto kencan kedua pasangan itu beredar di kalangan netizen setelah itu YG Entertainment yang merupakan agensi dari keduanya memberikan keterangan.

Biodata Lee Sung kyung

Nama : Lee Sung kyung
Tanggal Lahir : 10 Agustus 1990
Tempat Lahir : Goyang, Gyeonggi, Korea Selatan
Pendidikan: Dongduk Women’s University
Agensi : YG Entertainment
Pasangan saat ini : Nam Joo hyuk
Instagram: @heybiblee

Profil Lee Sung kyung

Lee Sung kyung pertama kali mengawali karirnya lewat dunia model, dirinya berkompetisi pada kontes model dan memenangkan Lex Prize di tahun 2008. di tahun 2014, Lee Sung kyung mengawali debutnya sebagai artis sebagai pemain pendukung dalam televisi drama It’s Okay, That’s Love yang diperankan oleh Jo In sung dan Gong Hyo-jin sebagai tokoh utamanya. Lee Sung kyung menjadi model pertama yang dipromosikan dibawah kerjasama antara YG Entertainment dan K-Plus. Setelah drama It’s Okay, That’s Love yang meledak dipasaran. Dirinya kembali berperan dalam serial drama yang ditayangkan akhir minggu yaitu Queen’s Flower. Dari drama terbeut dirinya berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Actress.

Tahun 2016, sebagai tahun bersinarnya, lewat beberapa televisi drama yang mencetak hit namanya mulai dikenal, seperti aktingnya dalam televisi drama Cheese in the Trap yang diperankan oleh Park Hae-jin dan Kim Go-eun sebagai tokoh utamanya. Di serial Cheese in the Trap inilah dirinya pertama kali dipertemukan oleh Nam Joo hyuk. Lee Sung kyung yang juga piawai bernyanyi ini pertama kali mengeluarkan single pertamanya yang berkolaborasi dengan Eddy Kim untuk cover lagu dari Sharp yang berjudul My Lips like Warm Coffee. Di tahun 2017 juga dirinya terlibat dalam televisi drama berjudul Doctor Crush atau Doctors. Televisi Drama Doctors ini diperkuat oleh Kim Rae won dan Park Shin hye (Baca Juga: Biodata Park Shin hye) sebagai tokoh utama.

Dilanjutkan dengan drama remaja yang melambungkan namanya yaitu Weightlifting Fairy Kim Bok-joo dirinya mendapatkan penghargaan 35th MBC Drama Awards untuk kategori Excellence Award, Actress in a Miniseries. Bersama dengan sang kekasih Nam Joo hyuk keduanya berhasil menghidupkan karakter pemain utama di serial tersebut. Televisi Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo terinspirasi dari kisah nyata dari Jang Mi Ran yang merupakan pemenang Olimpiade untuk angkat besi. Lee Sung kyung dan Nam Joo hyuk mulai dikabarkan berpacaran ketika terlihat bersama dalam konser Coldplay di Seoul beberapa waktu lalu.

Daftar Film Lee Sung kyung

(2017) Trolls sebagai poppy (suara)
(2017) Broker sebagai Cha Yeon-hee

Daftar Televisi Drama Lee Sung kyung

(2014) It’s Okay, That’s Love sebagai Oh So-nyeo
(2015) Queen’s Flower sebagai Kang Yi-sol
(2016) Cheese in the Trap sebagai Baek In-ha
(2016) Doctor Crush sebagai Jin Seo-woo
(2016) Weightlifting Fairy Kim Bok-joo sebagai Kim Bok-joo

Daftar Penghargaan dan Prestasi Lee Sung kyung

(2008) 17th Super Model Contest (menang)
(2009) 2nd Asia Pacific Super Model Contest (menang)
(2014) CFDK Fashion Awards (menang)
(2015) 34th MBC Drama Awards kategori Best New Actress in a Special Project Drama (menang)
(2016) 11th Max Movie Awards kategori Rising Star Award (menang)
(2016) 35th MBC Drama Awards kategori Excellence Award, Actress in a Miniseries film Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (menang)

Koleksi Foto Lee Sung kyung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.