Biodata Little Mix Profil Foto Album

Little Mix

Apakah Anda pernah mendengar nama Little Mix? Little Mix adalah sebuah grup penyanyi perempuan yang berasal dari Inggris dan tadinya memiliki nama Rytmix. Mereka memulai karir perdananya ketika mengikuti ajang pencarian bakat yaitu X Factor pada musim ke 8. Grup yang berisikan 4 orang wanita ini terdiri dari Jesy Nelson, Perrie Edwards, Jade Thirlwall dan Leigh-Anne Pinnock terbentuk pada tahun 2011. Little Mix sendiri tadinya hadir sebagai penyanyi solo dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Keempat personilnya terbentuk secara mendadak oleh para juri yang memberikan kesempatan kedua dalam kategori grup. Dan hebatnya dengan karakteristik suara yang berbeda-beda mereka mampu memberikan harmoni suara yang sangat cantik, dan berhasil menjadi pemenang dalam ajang X-Factor musim ke 8 tersebut. Hal ini menjadikan Little Mix sebagai grup pertama yang berhasil menjadi pemenang dalam 8 tahun acara tersebut diselenggarakan. Kemudian setelah memenangkan acara tersebut mereka dikontrak oleh Simon Cowell dari Syco Music dan mengeluarkan sebuah lagu aransemen ulang milik Damien Rice yang berjudul “Cannonball” yang menjadi single kemenangan mereka.

Little Mix akhirnya mengeluarkan album perdana mereka yang diberi judul DNA pada November 2012. Dan dengan album Little Mix  itu berhasil masuk di posisi ke 5 pada tangga lagu di delapan negara, dan berada di posisi ke 2 tangga lagu Inggris dan di posisi ke 4 tangga lagu Billboard 200. Dan mengukuhkan Little Mix sebagai grup perempuan pertama setelah The Pussycat Dolls yang berhasil mencapai posisi ke 5 di Amerika lewat album perdana mereka, dan posisi chart tertinggi di Amerika untuk kategori grup penyanyi perempuan dari Inggris yang tadinya ditempati oleh Spice Girls. Dan di tahun 2013 lewat kerja keras mereka, lebih dari 4 juta single dan 2,5 juta album berhasil mereka jual di seluruh dunia. Berikut adalah biodata dan profil anggota dari Little Mix:

Biodata Little Mix

Biodata Little Mix Perrie Edwards

Nama Lengkap: Perrie Louise Edwards
Nama Panggilan: Pez, atau Perrie Winkle dan ayahnya sering memanggilnya Pep
Tanggal Lahir: 10 Juli 1993
Tempat Lahir: South Shields, Inggris
Orangtua: Alexander Edwards(ayah), Deborah Duffy (Ibu)
Saudara: Jonnie Edward (kakak laki-laki)
Kedekatan Hubungan : Zayn Malik (bertunangan dan kandas 4 Agustus 2015), aktor Luke Pasqualino (kandas), Alex Oxlade-Chamberlain pemain sepakbola Arsenal (saat ini)
Warna Favorit : Biru
Musisi Favorit : Christina Aguilera, Mariah Carey, Beyonce dan Steve Perry
Kekayaan : 2 Juta Dolar
Instagram: @perrieedwards

Biodata Little Mix Jesy Nelson

Nama Lengkap : Jessica Louise Nelson
Nama Panggilan : Jesminda
Tanggal Lahir: 14 Juni 1991
Tempat Lahir: Romford, London
Orangtua: John Nelson (ayah) dan Janice White (ibu)
Saudara: Jade Nelson (kakak Perempuan), Joseph dan Jonathan Nelson (kakak laki-laki)
Kedekatan Hubungan: Jake Roche (kandas), Bradley Churchill (saat ini)
Warna Favorit : Hitam dan merah
Grup Wanita Favorit : Spice Girls
Kekayaan : 1.5 Juta Dolar
Instagram: @jesynelson

Biodata Little Mix Leigh-Anne Pinnock

Nama Lengkap : Leigh-Anne Pinnock
Nama Panggilan : Betsy, Special Princess, Fresh Princess dan Fiery Mix
Tanggal Lahir: 4 Oktober 1991
Tempat Lahir: High Wycombe, Buckinghamshire
Orangtua: John Pinnock (ayah) dan Deborah Thornhill (ibu)
Saudara: Sarah Pinnock dan dan Sian-Louise Pinnock
Kedekatan Hubungan: Jordan Kiffin (kandas)
Warna Favorit : Hijau
Musisi Favorit : Justin Bieber, Rihanna dan Aaliyah
Kekayaan : 1.2 Juta Dolar
Instagram: @leighannepinnock

Biodata Little Mix Jade Thirlwall

Nama Lengkap : Jade Amelia Thirlwall
Nama Panggilan : Edna, Cutie Mix, Pickle, dan Poopey
Tanggal Lahir: 26 Desember 1992
Tempat Lahir: South Shields, Tyne and Wear, Inggris
Orangtua: James Thirlwall (ayah) dan Norma Badwi (ibu)
Saudara: Karl Thirlwall
Kedekatan Hubungan: Sam Craske (kandas), Jed Elliott (saat ini)
Warna Favorit : Ungu
Musisi Favorit : Diana Ross, Cheryl Cole
Kekayaan : 5 Juta Dolar
Instagram: @jadethirlwall

Karir Little Mix

Little Mix mulai mencuri perhatian para penikmat musik di dunia dengan single pertama mereka yang berjudul “Wings”. Single perdana mereka bahkan menempati urutan pertama dalam tangga lagu UK Singles Chart, dan mengeluarkan sebuah biography yang ditulis oleh Harper Collins dengan judul “Ready to Fly”. Lagu “Wings” mulai
dipromosikan di Australia hingga mampu mencapai posisi ke 2 pada tangga lagu iTunes Australia dan berada di posisi ke 3 tangga lagu ARIA. Setelah lagu “Wings”, kemudian mereka mengeluarkan lagu “DNA” yang juga menjadi judul dari Album Little Mix yang pertama dan sebagai single kedua dan diikuti oleh single ketiga “Change Your Life”. Pada acara Children In Need 2012, dengan lagu “Change Your Life” Little Mix berhasil mengumpulkan uang sebesar £26.757.446 yang digunakan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di negaranya yaitu Inggris.

Maret 2013, Little Mix yang sudah bergabung dengan Columbia Records memulai promosi pertama mereka ke negeri Paman Sam Amerika, dan mulai menggarap album baru mereka. Pada 23 September 2013, single “Move” yang dikerjakan oleh Nathan Duvall menjadi single perdana di album kedua Little Mix dan ditayangkan di BBC Radio 1. Lagu ini berhasil menduduki urutan ke 38 pada Mainstream Radio di Amerika Serikat, urutan ke 3 di Inggris, diikuti di posisi ke 5 tangga lagu Irlandia, di posisi ke 19 tangga lagu Jepang dan posisi ke 12 tangga lagu Selandia Baru. Single Little Mix kedua dalam album kedua “Salute” ini adalah “Little Me”, lagu ini sangat memiliki arti bagi mereka karena mereka memikirkan penggemar mereka selama menuliskan lagu ini. Lagu “Little Me” mendapatkan respon yang sangat baik dari pendengar musik, kemudian pada 5 April 2014 Little Mix mengeluarkan single ke 3 pada album Little Mix yang kedua mereka yang berjudul “Salute”, musik video lagu inipun menjadi hit dan mendapatkan lebih dari satu juta pengunjung dalam kurun waktu 24 jam dari perilisannya. Dan mereka melakukan konser kedua mereka, konser The Salute Tour akan dimulai di Birmingham, Inggris tepatnya di LG Arena. Dan tur yang akan berlangsung di Amerika Utara dibatalkan karena mereka akan mulai merekam album Little Mix yang ketiga.

Akhirnya pada bulan Mei 2015, Little Mix merilis single pertama dalam album Little Mix yang ketiga dan mereka berjudul “Black Magic”. Lagu berirama Dance-Pop ini sukses membawa mereka kembali ke nomer satu tangga lagu Inggris setelah lagu pertama mereka yaitu “Wings”. Pada minggu pertama single ini menjadi hit dengan anggka penjualan sebesar 113.000 kopi termasuk 1.19 juta kali didengarkan secara streaming, dan bertambah di minggu kedua dengan angka penjuaalan 60.000 kopi dengan jumlah streaming sebesar 1.87 juta kali. Mereka menjadi grup perempuan pertama yang singlenya paling lama bertahan di posisi pertama setelah Sugababes’s dengan lagu “About You Now” pada tahun 2007. Lagu “Black Magic” menjadi lagu teratas pada tangga lagu European digital downloads chart. Di Amerika, ketika lagu “Black Magic” pertama kali debut, lagu ini menempati posisi ke 99 pada US Billboard Hot 100, dan terus naik hingga menempati urutan ke 67. Pada November 2015, lagu ini menerima predikat Platinum dengan angkapenjualan 600.000 kopi. Dan menjadi lagu pertama yang menerima predikat Platinum untuk kategori grup perempuan sejak “Jai Ho! (You Are My Destiny)” yang dinyanyikan A. R. Rahman dan The Pussycat Dolls bersama Nicole Scherzinger pada tahun 2009. Little Mix memiliki fanbase yang mereka beri nama Mixers.

Album Little Mix yang ketiga  berjudul “Get Weird” dirilis pada November 2015, dan berhasil menempati posisi ke 2 di Inggris dan Australia. Di Amerika Little Mix menjadi satu-satunya grup perempuan yang ketiga albumnya berada di top 15 pada tangga lagu Billboard 200. Get Weird sendiri mendapatkan predikat double Platinum di Inggris karena terjual lebih dari 600.000 kopi, dan menjadi salah satu album dengan penjualan tertinggi. Lagu kedua dan keempat mereka yang berjudul “Love Me Like You” dan “Hair” duet dengan Sean Paul berhasil berada di urutan ke 11 tangga lagu Inggris. Dan lagu ketiga yang berjudul “Secret Love Song” duet dengan Jason Derulo menempati urutan ke 6 tangga lagu Inggris dan mendapatkan jumlah view di Youtube sebanyak lebih dari 115 juta kali.

Pada bulan Oktober 2016, Little Mix mengeluarkan lagu perdana dari album Little Mix yang keempat yang mereka beri judul “Glory Days”, lagu berjudul “Shout Out to My Ex” konon katanya ditujukan kepada mantan tunangan salah satu personil Little Mix Perrie Edwards yaitu Zayn Malik. Lagu ini bahkan sempat menyulut reaksi dari pasangan Zayn Malikterbaru yaitu Gigi Hadid. Pada acara siaran langsung Capital’s Jingle Bel 2016, Perrie Edwards sempat melambaikan tangannya saat menyanyikan lirik “Here’s to my ex, hey, look at me now” kepada Zayn Malik yang menjadi salah satu penonton di acara tersebut, dan membuat suasana menjadi memanas. Tidak hanya itu lagu ini menjadi nomor satu pada tangga lagu Inggris. Album Little Mix “Glory Days” terjual 96.000 kopi pada minggu pertama, dan menjadikannya penjualan tertinggi untuk kategori grup perempuan sejak Spice Girls di tahun 1997, dan penjualan tercepat dari grup perempuan dalam kurun waktu 15 tahun setelah Destiny’s Child’s Survivor pada tahun 2001. Little Mix juga sangat terkenal di Social Media salah satunya Facebook dan Instagram. Facebook Little Mix hingga saat ini diikuti lebih dari 9.5 juta orang dan mendapatkan likes hingga lebih dari 10 juta pengunjung.

Album Little Mix

Album DNA (2012)

1. Wings
2. DNA
3. Change Your Life
4. Always Be Together
5. Stereo Soldier
6. Pretend It’s OK
7. Turn Your Face
8. We Are Who We Are
9. How Ya Doin’?
10. Red Planet (featuring T-Boz)
11. Going Nowhere
12. Madhouse

Album Salute (2013)

1. Salute
2. Move
3. Little Me
4. Nothing Feels like You
5. Towers
6. Competition
7. These Four Walls
8. About the Boy
9. Boy
10. Good Enough
11. Mr Loverboy
12. A Different Beat

Album Get Weird (2015)

1. Black Magic
2. Love Me Like You
3. Weird People
4. Secret Love Song (featuring Jason Derulo)
5. Hair (featuring Sean Paul)
6. Grown
7. I Love You
8. OMG
9. Lightning
10. A.D.I.D.A.S.
11. Love Me or Leave Me
12. The End

Album Glory Days (2016)

1. Shout Out to My Ex
2. Touch
3. F.U.
4. Oops (featuring Charlie Puth)
5. You Gotta Not
6. Down & Dirty
7. Power
8. Your Love
9. Nobody Like You
10. No More Sad Songs
11. Private Show
12. Nothing Else Matters

Penghargaan Little Mix

(2012) Nickelodeon UK Kids’ Choice Awards kategori Favorite UK Newcomer dan Favorite UK Band (Nominasi)
(2012) Glamour Awards kategori Band Of The Year (nominasi)
(2012) 4Music Video Honours kategoriBest Breakthrough dan Best Group (nominasi)
(2013) Nickelodeon UK Kids’ Choice Awards kategori Favorite UK Band (nominasi)
(2013) Cosmopolitan Ultimate Women Awards kategori Ultimate Export (Menang)
(2013) BBC Radio 1 Teen Awards kategori Best British Group (Nominasi)
(2014) Nickelodeon UK Kids’ Choice Awards kategori Favorite UK Band (nominasi)
(2014) Radio Disney Music Awards kateori Best Song To Dance To – “Wings”(nominasi)
(2014) Shorty Awards kategori Best UK in Social Media (nominasi)
(2014) World Music Awards kategori World’s Best Group, World’s Best Live Act, World’s Best Song – Move, World’s Best Video – Move, World’s Best Album – Salute(nominasi)
(2014) Pure Beauty Awards kategori Best New Eye Product – Little Mix Eye Pallette (Menang)
(2014) Glamour Awards kategori Band Of The Year (menang)
(2014) Japan Gold Disc Awards kategori Best 3 New Artists dan New Artist Of The Year (menang)
(2014) 4Music Video Honours kategori Best Girl (menang)
(2014) Capital Loves Awards kategori Best Group (Nominasi)
(2015) Nickelodeon UK Kids’ Choice Awards kategori Favorite UK Music Act (nominasi)
(2015) MTV Europe Music Awards kategori Best UK & Ireland Act (menang) dan Worldwide Act: Europe (nominasi)
(2015) Shorty Awards kategori Best Band (nominasi)
(2015) Heat’s Twitter Awards kategori Best Fan Army – Mixers (nominasi)
(2015) BBC Radio 1 Teen Awards kategori Embrace Your Uniqueness (menang)
(2015) Teen Choice Awards kategori Choice International Artist (nominasi), Choice Music Breakout Artist (Menang), kategori Choice Summer Music Star: Group (Nominasi), Choice Music Group: Female (nominasi), Choice Love Song – “Black Magic” (nominasi)
(2016) Glamour Award for Music Act of the Year kategori artist Of The Year (menang)
(2016) Brit Awards kategori British Single Of The Year dan British Video Of The Year (Nominasi)
(2016) MTV Europe Music Awards kategori Best UK & Ireland Act (menang)
(2016) Nickelodeon Kids’ Choice Awards kategori Favourite UK Music Act, UK Favourite Fan Family (Mixers), dan UK Favourite Music Video (nominasi)
(2016) Shorty Awards kategori Best Musician (nominasi)
(2016) Teen Choice Awards kategori Choice International Artist (menang), dan Choice Music: Love Song untuk lagu Secret love Song (Nominasi)

Photo Little Mix

Terima kasih telah membaca artikel tentang biodata little mix, biodata anggota little mix lengkap dengan foto. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *