Biodata Meghan Trainor Profil Foto Hot

Meghan Trainor

biodata-artis.net – Pada tahun 2014, dunia musik diguncang dengan lagu Because you know I’m all about that bass, ‘Bout that bass, no treble yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi baru yaitu Meghan Trainor. Dan lagu inipun merajai berbagai macam tangga lagu dunia, dan tentu saja tangga lagu Billboard Hot 100 dan ikut bersaing ketat dengan lagu milik penyanyi lain yang sudah lebih dulu tenar seperti Nicky Minaj dengan Anacondanya begitu juga dengan Taylor Swift dengan lagu bergenre popnya yaitu Shake It Off.

Siapa Meghan Trainor

Meghan Trainor merupakan seorang penyanyi muda yang sukses memberikan warna baru di kancah musik Internasional, Meghan kecil dilahirkan di Nantucket, Massachusetts, Amerika Serikat. Tidak hanya piawai bernyanyi Meghan Trainor pun mampu menuliskan lirik lagu yang dia nyanyikan. Contohnya saja salah satu lagunya yang berjudul Lips Are Moving dimana dia membutuhkan waktu kurang lebih 8 menit untuk mengerjakan lagu ini, dan juga si lagu fenomenal yaitu All About That Bass yang dia selesaikan bersama sang produser dalam waktu 45 menit. Bukan hanya pintar bernyanyi dan menciptakan lagu, Meghan Trainor si cantik yang memiliki pipi tembam ini juga bisa dan pintar memainkan alat musik seperti gitar, piano, ukulele dan terompet.

Biodata Meghan Trainor

Di bawah ini adalah biodata profil Artis dari Meghan Trainor:

Nama Lengkap : Meghan Elizabeth Trainor
Nama Panggilan/Julukan untuk fans : Meghatron
Anak Ke : 2 (kedua)
Saudara : Ryan Trainor (kakak laki-laki), Justin Trainor (adik laki-laki)
Orang Tua: Kelli Trainor (ibu), Gary Trainor (ayah)
Tempat Lahir : Nantucket, Massachusetts, AS
Tanggal Lahir : 22 Desember 1993
Kekayaan : 4 juta dolar (Rp. 54 miliar)
Zodiac: Capricorn
Twitter : twitter.com/Meghan_Trainor
Instagram : instagram.com/meghan_trainor

Karir Meghan Trainor

Meghan Trainor kecil dibesarkan oleh orangtuanya di Nantucket, Massachusetts, ayahnya merupakan pengajar musik dan memainkan organ di sebuah Gereja Methodist selama 8 tahun. Menurut ABC News, si kecil Meghan mulai menuliskan lagu pertamanya ketika berumur 7 tahun dan kemudian dia memainkan piano dan lagu pertamanya yang menggambarkan betapa bahagianya ketika sang bibi menikahi seorang laki-laki asal Trinidad bernama Burton Toney yaitu pada tahun 2004. Kemudian Meghan Trainor kecil mulai memainkan lagu “Heart And Soul” dan mulai tampil di acara pesta pertunangan dengan seluruh anggota keluarganya sejak ia berusia 12 tahun. Musik yang dia mainkan terinspirasi oleh musik Soca yang umum ditampilkan di bar-bar yang ada di Nantucket, dan Soca sendiri merupakan salah satu genre musik yang berasal dari Trinidad.

Kemudian, ketika berumur 13 tahun, sang ayah membantunya untuk belajar bermain gitar terutama ketika Meghan menuliskan lagu yang berjudul “Give Me a Chance”. Dan sang ayah mulai membantunya untuk mengeksplorasi berbagai macam genre musik. Ketika Meghan Trainor berada di kelas delapan, seluruh keluarga pindah dan akhirnya menetap di North Eastham, Massachusetts. Di sana, Meghan bersekolah di Nauset Regional High School, dan mulai bergabung dengan NRBQ yang terdiri dari Johnny dan Joey Spampinato. Meghan Trainor mulai mengembangkan keterampilan bermusiknya kemudian mengambil pelajaran gitar dari Spampinato.  Spampinato sendiri adalah anggota dari Band Jazz yang bekerja secara independen di dalam studio yang ada di rumahnya.

Di Usia 15 tahun, Meghan Trainor mendaftarkan dirinya di Summer Performance Program pada tahun di Berklee College of Music, kemudian dia berkompetisi hingga memasuki babak final dalam hal menulis lagu. Dan Meghan Trainor pun mulai merilis lagu pertamanya, di tahun 2009 dan menggunakan Garage Band. Kemudian alnum ini diikuti oleh dua album akustik lain pada tahun 2011 yang berjudul “I’ll Sing with You” dan “Only 17”. Dan selama tahun 2010 dan 2011, Meghan Trainor banyak mengikuti kontes menulis lagu, hingga akhirnya album akustiknya yang berjudul “Only 17” diserahkan kepada salah satu anggota dari NRBQ yaitu Al Anderson di sebuah pameran penulis lagu tepatnya di Durango. Al Anderson membantu menyerahkan album “Only 17” kepada Carla Wallace yang berasal dari Big Yellow Dog Music dan kemudian mereka menawarkan Meghan Trainor sebuah kontrak.

Setelah memiliki kesepakatan dengan Big Yellow Dog Music, Meghan Trainor menjadi frustasi ketika harus berangkat ke Los Angeles, karena harus berjuang sebagai penulis lagu dan tidak ada orang yang berminat untuk bekerjasama dengannya. Hingga akhirnya Meghan pun memutuskan untuk pindah ke tempat yang lebih terjangkau dan tidak mahal yaitu Nashville, Tennessee pada November tahun 2013. Pada tahun 2014, Meghan mendapatkan royalti pertaanya dari pekerjaannya sebagai penulis lagu, yaitu ketika dia menuliskan lagu untuk artis asal Italia dan Denmark. Hingga akhirnya dia menuliskan lagu untuk penyanyi-penyanyi besar seperti, Rascal Flatts, Hunter Hayes, Sabrina Carpenter, dan R5. Meghan pun mulai bernyanyi sebagai vokalis utama maupun sebagai backing vokal untuk beberapa artis.

Hingga akhirnya di tahun 2013, Meghan Trainor bertemu dengan seorang penulis dan produser lagu bernama Kevin Kadish di Nashville. Meghan Trainor tampil menjadi pembuka di sebuah acara di Philadelphia yaitu Jingle Ball Tour pada tahun 2014. Dan di tahun yang sama, Meghan bersama dengan produsernya Kevin Kadish menuliskan sebuah lagu selama kurang lebih 45 menit yaitu “All About That Bass”. Lagu ini ditolak oleh berbagai macam label rekaman, tidak hanya itu Adele maupun Beyonce pun menolak hingga akhirnya Meghan Trainor merekam dan menampilkannya dengan menggunakan ukulele dan dialamatkan kepada ketua Epic Records LA Reid.

Kemudian Meghan Trainor pun memepekerjakan Troy Carter untuk menjadi manajernya, dan akhirnya musik video “All About That Bass” menjadi hit dan viral, single “All About That Bass” sendiri menjadi nomor satu tangga lagu di 58 negara dan menjadikan lagu tersebut salah satu dari single terlaris sepanjang masa, dengan total penjualan sebanyak enam juta kopi di seluruh dunia. Kemudian musik Meghan Trainor yang didominasi oleh bubblegum pop, doo-wop danblue-eyed soul. Menghantarkan karyanya diakui dengan oleh berbagai macam penghargaan dan nominasi, dan yang paling mencengangkan adalah nominasi Record of the Year dan Song of the Year untuk “All About That Bass” pada Grammy Awards ke-57.

“All About That Bass” sendiri adalah lagu yang sangat enak untuk di dengarnya bahkan sudah dilihat hingga lebih dari 1.661.815.227 pengunjung, mengapa lagu ini menjadi sangat terkenal, mungkin dari lirik yang dia ciptakan, yaitu tentang kritik sosial mengenai cara orang-orang untuk melihat tubuh seorang wanita. Lagu ini ditujukan kepada para wanita yang seringnya tidak nyaman atau mungkin frustasi ketika berat badannya mengalami kenaikan, banyak dari para kritikus musik mngatakan bahwa Meghan merupakan feminis sejati, tetapi dia mengatakan bahwa dia hanya ingin menuliskannya menjadi kalimat di lirik tersebut. Terlepas dari kritik yang ditujukan kepadanya, lagu ini membuatnya menjadi salah satu penyanyi wanita yang patut diperhitungkan. Walaupun ibunya saat diwawancarai oleh Time mengungkapkan bahwa lagu “All About That Bass” awalnya sangat mengesalkan dan mengganggu hingga akhirnya dia menyukainya karena seringnya mendengar di radio.

“All About That Bass” sendiri mendahului perilisan pertama album perdana dari EP nya yang berjudul “Tittle”, yang menjadi nomor 15 pada tangga lagu Billboard 200. Di tahun yang sama yaitu 2014, Meghan Trainor mengeluarkan single keduanya yaitu “Lips Are Movin'”, berada di nomor empat tangga lagu Billboard hot 100, dan masuk dalam 10 besar di tangga lagu Kanada dan Australia. Dan di tahun 2014, Meghan
Trainor dinobatkan di urutan keempat most Trending Music Artist oleh Google, dan urutan yang sama oleh Billboard sebagai artis pendatang baru terbaik.

Hingga akhirnya Sony Music Entertainment meminta Big Yellow Dog Music melakukan penarikan untuk ketiga buah album yang dikeluarkan oleh Meghan bersama mereka, pada saat mempromosikan album debutnya yaitu Tittle, album ini menjadi pengganti dari album EPnya dan memiliki judul yang sama. Hingga akhirnya album debut ini memuncaki Billboard 200. Kemudian Single ketiganya berjudul “Dear Future Husband” pun dikeluarkan, di video musiknya dia menggaet penyanyi baru yang lagi naik daun yaitu Charlie Puth sebagai model video klipnya, dan akhirnya mereka melakukan duet bersama di lagu berjudul “Marvin Gaye” yang dikeluarkan pada bulan Maret 2015. Di akhir video klip tersebut tampak kedua penyanyi itu berciuman dan akhirnya di sebuah panggung acara musik besar yaitu American Music Award di bulan November 2015 kedua penyanyi ini berciuman mesra usai menyanyikan lagu “Marvin Gaye”, kejadian itu membuat para penonton kaget bahkan aksi nakal Charlie Puth yang sempat meremas pantat ketika berciuman lagi-lagi membuat para penonton heboh.

Meghan Trainor pun mngeluarkan single duet berikutnya yaitu “Like I’m Gonna Lose You” dimana dia berkolaborasi dengan John Legend, lagu ini menjadi hits dan menduduki peringkat pertama pada Australian Singles Chart. Meghan Trainor melakukan tur konser pertamanya yang dinamai That Bass Tour di tanggal 11 Februari 2015 dimana dibuka dengan band asal Australia yaitu Sheppard.

Lagu Meghan Trainor

Album Meghan Trainor – Tittle (2015)
1. The Best Part (Interlude) Trainor
2. All About That Bass
3. Dear Future Husband
4. Close Your Eyes
5. 3am
6. Like I’m Gonna Lose You (featuring John Legend)
8. Walkashame
9. Title
10. What If I
11. Lips Are Movin

Album Meghan Trainor – Thank You (2016)
1. Watch Me Do
2. Me Too
3. No
4. Better
5. Hopeless Romantic
6. I Love Me
7. Kindly Calm Me Down
8. Woman Up
9. Just a Friend to You
10. I Won’t Let You Down
11. Dance Like Yo Daddy
12. Champagne Problems

Penghargaan Meghan Trainor

Tahun 2014

– American Music Awards kategori New Artist of the Year (Nominasi)
– MTV Europe Music Awards kategori Best Song with a Social Message untuk lagu “All About That Bass” (nominasi)
– NewNowNext Awards kategori Best New Musician (Female) (nominasi)
– Capricho Awards kategori Revelation International (nominasi)

Tahun 2015

– People’s Choice Awards kategori Favorite Breakout Artist dan Favorite Song untuk lagu “All About That Bass” (nominasi)
– Grammy Awards kategori Record of the Year dan Song of the Year (nominasi)
– Kids’ Choice Awards kategori Favorite Song of the Year dan Favorite New Artist (nominasi)
– iHeartRadio Music Awards kategori Best New Artist dan Song of the Year untuk lagu “All About That Bass”   (nominasi)
– YouTube Music Awards kategori 50 greatest artists and YouTube performances (Menang)
– Music Business Association kategori Breakthrough Artist of the Year (menang)
– Radio Disney Music Awards kategori Best Female Artist (Nominasi), Best Song to Dance untuk lagu “All About That Bass” dan Song of the Year (nominasi)
– Billboard Music Awards kategori:

Top New Artist (Nominasi)
Top Female Artist (Nominasi)
Top Billboard 100 Artist (Nominasi)
Chart Achievement Award (Nominasi)
Top Digital Songs Artist (Nominasi)
Top Streaming Artist (Nominasi)
Top Hot 100 Song untuk lagu “All About That Bass” (Menang)
Top Digital Song (Menang)
Top Streaming Video (Nominasi)

– ASCAP Pop Music Awards kategori Most Performed Songs (Menang)
– VevoCertified Awards kategori Vevo Certified lagu Lips are Movin’dan “All About That Bass” (menang)

Tahun 2016

– American Music Awards kategori Collaboration of the Year untuk lagu “Like I’m Gonna Lose You” (nominasi)
– ARIA Music Awards kategori Best International Artist (nominasi)
– ASCAP Pop Music Awards kategori Most Performed Songs untuk lagu “Like I’m Gonna Lose You” dan Lips Are Movin’ (menang)
– Billboard Women in Music kategori Chart-Topper (menang)
– Brit Awards kategori International Female Solo Artist (nominasi)
– Grammy Awards kategori Best New Artist (menang)
– iHeartRadio Music Awards kategori Female Artist of the Year dan Best Collaboration “Like I’m Gonna Lose You” (dengan John Legend) (nominasi)
– Juno Awards kategori International Album of the Year(nominasi)
– Latin American Music Awards kategori Artista Favorito-Crossover (nominasi)
– Nickelodeon Kids’ Choice Awards kategori Favorite Female Singer dan Best Collaboration “Like I’m Gonna Lose You” (nominasi)
– People’s Choice Awards kategori Favorite Album (menang)
– Radio Disney Music Awards kategori Best Female Artist (nominasi) dan Best Song That Makes You Smile untuk lagu “Better When I’m Dancin” (menang)
– Teen Choice Awards kategori Choice Music Single: Female (nominasi)

Didapat dari Daily Mail, saat ini Meghan Trainor sedang menjalani kisah asmara dengan aktor bernama Daryl Sabara, hubungan mereka semakin dekat hal ini diperkuat
dengan postingan Meghan bahwa mereka sedang berciuman di akun isntagramnya. Daryl Sabara dikenal sebagai aktor yang bermain dalam film Spy Kids sebagai Juni Cortez.

Foto Meghan Trainor Hot

Terima kasih telah membaca artikel tentang biodata meghan trainor, meghan trainor biodata. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *